Thursday, June 21, 2012

Pembukaan FKY XXIV 2012 di Yogya Meriah lho ...

Pembukaan FKY atau Festifal Kesenian Yogya ke XXIV tahun 2012 yang bertajuk Seni Untuk Rakyat yang diadakan di Jln. Malioboro dari gedung DPR menuju Alun-Alun Utara pada tanggal 20 Juni 2012 sore berlangsung meriah, apalagi bertepatan dengan liburan sekolah.

Walaupun agak molor jamnya karena diawali dengan hujan yang lumayan agak deras tapi tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk menonton acara pembukaan FKY tersebut.

Setelah hujan reda pembukaan FKY diawali peserta dari Gembira Loka Zoo atau kebun binatang Gembira Loka dengan arak-arakan gajah yang ditumpangi oleh pawangnya juga ada mobil hijau, burung dll.





Setelah arak-arakan dari Gembira Loka Zoo berlalu, selanjutnya diteruskan oleh arak2an pasukan dari Kraton Yogyakarta dan dari Pakualaman.






Ada juga pasukan dari Corps Dragonders yang membawa senapan jaman dulu lengkap dengan bayonetnya.




Nah, kalau yang ini pasukan TNI kita dari AAU atau Akademi Angkatan Udara. Gagah-gagah ya... anakku aja seneng banget lho lihat yang satu ini.






Dari Kab. Bantul juga menghadirkan arak-arakan pasukan wayang orang, ada pasukan kera, buto dll.





Untuk Kab. Kulon Progo, Sanggar Sekar Kemuning menghadirkan pantomim lucu-lucu.



 
Arak-arakan Jatilan Turonggo Sakti Mandiri dari Patuk Kab. Gunung Kidul.





Arak-arakan dari Kab. Sleman.





Marching Band SDN Lempuyangan.





Kesenian Reog dari Tegal Panggung Danurejan.




Pasukan Prajurit Ganggeng Samodro.




Barongsai dan Naga dari Prajurit 403.









Namanya juga seni, ini dia arak-arakan millenium yang bikin bising dengan suara2 yang dihasilkan oleh gesekan2 seng dengan aspal jalan dibarengi dengan tarian2nya yang sakral dan memukau.







Karnaval Pembukaan FKY XXIV 2012 yang dilaksanakan di sepanjang Jln. Malioboro dari gedung DPRD menuju Alun2 Utara sebagai gong dari karnaval tersebut ditutup oleh arak2an wanita2 cantik yang dibalut dengan pakaian yang terbuat dari daur ulang, sangat luar biasa kreatifitasnya.










Related Post:

0 comments:

Post a Comment